Studio Arsitektur

Studio Desain Arsitektur 1

Terampil menyusun komposisi warna, bentuk, material dalam 2D dan 3D yang dipresentasikan dalam media grafis dan model serta mampu memberi penjelasan logis atas karyanya sebagai bagian dari tanggung jawab keilmuannya.

Studio Desain Arsitektur 2

Terampil mentransformasikan konsep fungsi tunggal sederhana pada bangunan ke dalam bentuk ruang dan massa bangunan serta mampu memberi penjelasan logis atas karyanya sebagai bagian dari tanggung jawab keilmuannya.

Studio Desain Arsitektur 3

Terampil mendesain bangunan 2 lantai dengan faktor internal dan eksternal sebagai pertimbangan utama dan mampu memberi penjelasan logis atas karyanya sebagai bagian dari tanggung jawab keilmuannya.

Studio Desain Arsitektur 4

Terampil mendesain bangunan sampai dengan 4 lantai dengan penekanan pada sistem struktur dengan utilitas dan mampu memberi penjelasan logis atas karyanya sebagai bagian dari tanggung jawab keilmuannya.

Studio Desain Arsitektur 5

Mahasiswa diharapkan mampu melakukan perancangan arsitektur bangunan mid-rise beserta tapak yang melingkupinya secara layak dan kreatif. Berbagai tuntutan program internal dan konteks lingkungan eksternal  dijawab dalam gubahan ruang dan massa yang estetik dan kontekstual, dengan penyelesaian sistem struktur, konstruksi, utilitas, dan pemanfaatan bahan yang sesuai dengan karakter yang diharapkan. Produk akhir studio ini berupa prarancangan (pre-design) dan pengembangan rancangan (design development) bangunan berteknologi lanjut, hingga pengembangan sistem dan detail yang relevan.

Studio Desain Arsitektur Tematik 1

Terampil mendesain obyek arsitektural dengan penekanan pada tipologi bangunan dengan tema tertentu serta mampu memberi penjelasan logis atas karyanya sebagai bagian dari tanggung jawab keilmuannya.

Studio Desain Arsitektur Tematik 2

Terampil mendesain obyek arsitektural dengan penekanan pada tipologi bangunan dengan tema-tema tertentu serta mampu memberi penjelasan logis atas karyanya sebagai bagian dari tanggung jawab keilmuannya.

 

Language Change